Sekolah Berbasis Pendidikan Atlet SMP ASIFA Resmi Didirikan

Home / Pendidikan / Sekolah Berbasis Pendidikan Atlet SMP ASIFA Resmi Didirikan
Sekolah Berbasis Pendidikan Atlet SMP ASIFA Resmi Didirikan Sekolah berbasis pendidikan atlet SMP ASIFA diresmikan (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESBENGKULU, MALANG – Sekolah Menengah Pertama (Aji Santoso Internasional Football Academy (SMP ASIFA) berbasis pendidikan atlet resmi didirikan di Kota Malang, Kamis (26/4/2018).

Sekolah berbasis boarding school ini diresmikan langsung oleh Sekjen Pusat Analisis dan Sinkornisasi Kebijakan Kemendikbud, Ian Iapoh Morda Rumbai Simarmata dengan didampingi perwakilan Dinas Pendidikan Kota Malang.

Kepala SMP ASIFA, Imam SAR menyebutkan SMP ini hadir untuk membantu para atlet ataupun siswa yang memiliki potensi tapi kesulitan dalam pendidikan. Terutama para atlet sepak bola usia dini yang terpaksa tidak hadir karena harus persiapan ataupun mengikuti kompetisi dan kejuaraan tertentu.

"Kami hadir untuk membantu memaksimalkan potensi atlet, tanpa meninggalkan pendidikannya," kata Imam saat ditemui di ASIFA, Kota Malang, Jawa Timur.

SMP-Atlet.jpg

Imam menjelaskan dalam sekolahnya para siswa memiliki jadwal yang sangat ketat. Dalam sehari di ASIFA ada tiga sesi latihan, mulai dari pagi, siang dan sore. 

"Disela-sela itu, kegiatan pembelajaran sekolah dilakukan, termasuk membuka kelas di malam hari," terangnya.

Sebagai informasi, SMP ASIFA merupakan pertama berbasis pendidikan atlet di Indonesia. Saat ini, sekolah ini memiliki 170 siswa kelas X dan XI yang kebanyakan atlet sepak bola dengan 14 guru. Rencananya, sekolah ini ke depan juga akan menerima siswa non bola ataupun siswa yang memiliki potensi lainnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com