STPP Malang Terus Dampingi Kegiatan Percepatan Tanam dan LTT

Home / Berita / STPP Malang Terus Dampingi Kegiatan Percepatan Tanam dan LTT
STPP Malang Terus Dampingi Kegiatan Percepatan Tanam dan LTT Penananam padi pada kegiatan monitoring alsintan untuk percepatan tanam dan luas tanam tanam (LTT) di Dusun Nggejet, Desa Kromengan, Kabupaten Malang, Rabu (25/4/2018). (FOTO: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)

TIMESBENGKULU, JAKARTASTPP Malang terus mendampingi kegiatan-kegiatan percepatan tanam dan luas tambah tanam (LTT). Percepatan tanam dan LTT merupakan salah satu upaya pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mewujudkan swasembada pangan.

"Kami terus melakukan monitoring pemanfaatan alsintan (alat dan mesin pertanian) dalam rangka percepatan LTT," ujar Surachman Suwardi, Ketua STPP Malang kepada TIMES Indonesia, Kamis (26/4/2016). 

Seperti yang dilakukan kemarin, Rabu (25//4/2018). Tim STPP Malang bersama perwakilan dari Ditjen Tanaman Pangan Kementan melakukan monitoring alsintan di Dusun Nggejet, Desa Kromengan, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang. 

Iqbal, perwakilan dari Ditjen Tanaman Pangan Kementan meminta, percepatan LTT bisa segera dilaksanakan. Percepatan LTT dilakukan sesuai dengan potensi wilayah, untuk mencapai target yang ditetapkan.

Selain monitoring, STPP Malang juga memberi pelatihan teknis perbaikan alsintan kepada para petani, operator dan Babinsa. Pelatihan berupa perbaikan dan perawatan alsintan yang digunakan, seperti traktor dan transplater.

Kegiatan monitoring alsintan untuk percepatan tanam dan LTT ini, menjadi bagian tugas STPP Malang sebagai penanggung jawab Optimalisasi Pemanfaatan Alsintan (OPA) di wilayah Kabupaten Malang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com